Translate Language By Google

NEWS TODAY

WTC

The World Trade Center (sometimes referred as WTC or Twin Towers) was a complex in Lower Manhattan whose seven buildings were destroyed in 2001 in the September 11 attacks. The site is currently being rebuilt with six new skyscrapers and a memorial to the casualties of the attacks.

NEWS TODAY - "Korps Perdamaian AS Kembali ke RI "

Thursday, February 19, 2009 ·

Berita hari ini - "Kamis, 19/02/2009", "Korps Perdamaian AS Kembali ke RI ". Menteri Luarnegeri Amerika Serikat Hillary Clinton datang ke Indonesia, salah satu agenda yang dibawa, yaitu menghidupkan kembali Korps Perdamaian AS. Korps perdamaian ini pernah ada di Indonesia pada zaman Orde lama dan hengkang seiring pergantian rezim.

Berdasarkan pakar hubungan internasional dari Universitas Parahyangan Dr Bob S Hadiwinata, Korps Perdamaian AS dibentuk dengan tujuan untuk membantu negara-negara berkembang.

Kata Bob dalam percakapan dengan detikcom, Kamis (18/2/2009) : "Waktu krisis tahun 1950-an AS membuat program untuk membantu negara-negara berkembang. Program tersebut dinamakan Korps Perdamaian AS. Selama beberapa dekade korps tersebut aktif untuk membantu Indonesia. Salah satunya dalam hal pendidikan," .

Bob menilai juga upaya Hillary untuk mengembalikan kembali Korps Perdamaian sebagai langkah positif untuk menjalin hubungan baik AS-RI, yang saat ini bisa dikatakan kurang begitu baik.

Bob merasa tidak perlu khawatir Korps Perdamaian akan disusupi agen-agen rahasia.

Bob yang menyudahi perbincangan karena akan mengajar ini, mengatakan : "Tergantung kita, apakah kita bisa berhati-hati atau tidak. Ini upaya positif, selain bisa mendekatkan kembali hubungan AS dengan Indonesia, juga untuk menjaga kita tetap waspada atau tidak," .

Berita lain : fans Bola

sumber : detiknews.com

0 comments:

CNN.com

About this blog

Breaking News, Latest News and Current News . Breaking news and video. Latest Current News: US, World, Entertainment, Health,News TODAY,

NEWS TODAY

eXTReMe Tracker
http://topnews-today.blogspot.com/feeds/posts/default?alt=rss